Sunday, April 22, 2007

Heboh Kucing Berlafal 'Allah' di Tangerang


29/03/2007 07:26 WIB - Gagah Wijoseno - detikcom

Jakarta - Setelah heboh tentang lafal Allah di jilatan api lumpur Lapindo, terong, awan, dan juga pohon, kali ini lafal Allah juga terlihat pada badan seekor kucing. Kucing yang bernama Si Belang ini pun jadi bahan perbincangan banyak orang.

Sepintas, rumah sederhana yang terletak di Jl Puspiptek Raya, Ampera Poncol, Tangerang, itu memang terlihat tidak ada yang istimewa. Namun, bila ditengok ke ruang dalam, rumah pasangan Ade Yusuf (35) dan Eti Ariyanti (31) ini memang memiliki daya tarik tersendiri.

Daya tarik itu tak lain adalah si Belang. Kucing betina ini menjadi daya tarik, karena corak bulu di sisi kanan dan kiri perutnya membentuk lafal Allah. Lafal Allah dalam tulisan Arab itu memang sangat jelas terlihat.

Kepada detikcom, Rabu (28/3/2007), Eti menceritakan, kucing istimewa itu didapat dari saudaranya yang tinggal di daerah Buaran, Tangerang. Suaminyalah yang memboyong pulang ke rumah.

"Suami saya pergi ke rumah saudara buat ambil aquarium. Ketika di sana, saat suami jongkok, tiba-tiba dicakar oleh kucing itu. Pas pulang kepikiran terus. Kata suami saya kucingnya cakep. Malamnya, pas malam Jumat saya diajak untuk ngambil kucing itu," kenang Eti.

Corak bulu si Belang sebenarnya sudah membentuk lafal Allah sejak pertama kali tiba di rumah Eti setahun yang lalu. Hanya saja kian lama, pola itu semakin jelas terukir di bulunya yang merupakan kombinasi dari warna hitam, kuning pucat, dan putih.

Keunikan Si Belang menarik perhatian beberapa kerabat dan teman dekat Eti. Eti pernah ditawari untuk membawa Si Belang ke orang pintar untuk mengetahui maknanya. "Saya pernah disuruh majikan saya. Tapi saya malas ah. Nanti di sana disuruh bayar, lagian saya juga nggak ada waktu buat yang gitu-gituan," tuturnya.

Eti mengakui ia dan keluarganya sangat menyayangi Si Belang. Si Belang tergolong kucing yang tahu diri dan menghargai kebersihan. "Dia itu kalau buang air nggak pernah di dalam rumah. Terus nggak pernah nyolong atau ganggu orang lagi kumpul-kumpul makan," ujar Eti.

Saat ini Si Belang dibiarkan saja bermain sesuka hatinya di luar ruangan. Dia baru saja melahirkan 2 anaknya. Tapi, kata Bu Eti, bulu-bulu di tubuh anak Si Belang tidak ada yang menyerupai induknya.(gah/asy)

No comments: